Coblos Cinta


Film Coblos Cinta, sebuah tontonan yang menyegarkan produksi Investasi Film Indonesia (IFI), siap beredar! Film yang dihiasi taburan bintang muda ini akan mulai diputar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai 29 Mei 2008.

Dibintangi oleh Nadia Saphira (Jomblo, Coklat Stroberi, Cintapuccino) dan Tommy Kurniawan (Eiffel I’m In Love, Buruan Cium Gue), dengan penampilan khusus yang sensasional dari Ivan Gunawan dan Adly Fayruz! Film ini menjadi penanda kembalinya Ivan Gunawan ke layar lebar. “Aku kan udah lama nggak main film. Terakhir aku main film sekitr tahun 2002-2003, jadi kangen banget aja. Dan karena yang main temen-temen semua juga, syutingnya jadi seru,” ujar Ivan mengenai keterlibatannya dalam film ini. Film Coblos Cinta bercerita tentang Bella dan Aldi adalah dua mahasiswa yang sama-sama menjadi kandidat ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) kampus mereka. Merekapun harus melakukan kampanye dengan cara mereka masing-masing agar dapat menang dan terpilih sebagai Ketua BEM. Bella berkeras menjalankan kampanye yang sangat lurus, sementara Aldi memilih cara-cara yang lebih nakal. Namun, ketika hasil polling di media kampus menunjukkan jumlah pemilih Bella sangat sedikit, Bella pun mulai merubah cara kampanyenya agar dapat memenangkan pemilihan ini. Langkah itu berhasil, dan Bella mulai mengejar ketertinggalannya.

Tapi, pelan-pelan Bella justru merasa semakin dekat dan tertarik kepada Aldi. Aldi ternyata merasakan hal yang sama. Dan di satu malam, Aldi pun nyaris mencium Bella….

Kejadian tersebut terpotret oleh Anto, mahasiswa pengelola tabloid kampus, yang gemar mencari sensasi. Pacar Bella, Rhino, marah besar. Tim sukses Bella pun berantakan, karena ternyata salah satu sahabat Bella selama ini memendam perasaan suka pada Aldi.

Siapakah yang akan memenangkan pemilu? Bagaimana nasib hubungan Rhino dan Bella? Apakah Aldi akhirnya bisa bersama Bella? Bagaimana juga dengan Icha? Semua itu akan terjawab di pesta pengumuman ketua BEM yang baru. Selain menampilkan dua bintang utama tadi, film ini juga juga diramaikan oleh hadirnya bitang-bintang muda seperti Jessica Iskandar (Dealova, Diva), Gracia Indri (Malam Jumat Kliwon), Siti Anizah (Sinetron Cinderella), Marrio Merdhitia (Coklat Stroberi), Tarra Budiman (Tentang Cinta) dan Melvin Lim (Lawang Sewu, Kereta Hantu Manggarai). Selain itu, film ini juga menghadirkan dua pendatang baru, Alessia Cestaro dan Hamzah Notonegoro, dan penampilan khusus oleh Mama Dahlia dan Kiki Farrel. Ditulis oleh Sesa Nasution (penulis sinetron Ada Apa dengan Cinta?) dan Imam Darto dan disutradarai oleh Findo Purwono (sutradara Buruan Cium Gue/Kecupan Pertama), Coblos Cinta akan menyuguhkan hiburan yang segar bagi penontonnya.

“Saya memang ingin membuat film yang apa adanya, yang gila-gilaan, yang nggak jaim-jaim gitu,” tukas Findo Purwono, sutradara film ini. “Apalagi dalam film ini, pesannya sangat bagus, yaitu kejujuran itu penting. Film ini sekaligus menjadi parodi dari politik Indonesia saat ini, tentang bagaimana kadang dalam politik ada pihak-pihak yang menghalalkan segala cara. Bagaimana kadang kita juga bukan memilih sesorang dari visi-nya, tapi dari seru-seruan kampanyenya aja. Tapi di film ini bisa kita lihat, bahwa ternyata kejujuran itu lebih bisa menyentuh di hati orang lain,” lanjut Findo tentang film yang ia sutradarai ini.

Theme song film ini sendiri dinyanyikan oleh Adly Fayruz (pemenang Supermama Seleb Show) dan lagunya ditulis oleh Badai Kerispatih. “Ini kesempatan banget buat aku, dan menurutu ini kesempatan yang harus aku ambil. Banyak banget penyanyi atau band yang ingin menjadi pengisi soundtrack, dan aku beruntung telah mendapatkan kesempatan ini,” jelas Adly Fayruz. “Apalagi begitu denger lagunya, ternyata Badai cukup mengerti karakter aku, sehingga aku merasa sangat pas membawakan lagu yang dia buat. Dan aku senang banget bisa ngebawain lagu-lagu dia,” lanjut Adly. “Aku enjoy banget bikin lagu untuk soundtrack ini, karena temanya asik. Apalagi waktu aku baca sinopsis dan skenarionya, ceritanya nggak terlalu ABG-ABG banget, ada kekuatan cinta disitu. Itu yang bikin aku semangat untuk bikin theme song film ini,” jelas Badai Kerispatih. Untuk film ini, Badai khusus menuliskan dua buah lagu baru, yaitu Let It Flow dan Kemenangan. Kedua lagu ini akan dimuat dalam album OST Coblos Cinta yang dirilis oleh Nagaswara Records, dan juga akan beredar dalam waktu dekat. Coblos Cinta adalah film produksi IFI yang ketiga, setelah sebelumnya telah sukses memproduksi Coklat Stroberi dan Radit dan Jani.

2 Comments

  1. suswati said,

    February 10, 2010 at 1:13 am

    cinta adly harus dijaga sampai mati, jangan sampai kelain hati, nanti jadinya patah hati, hati-hati menjaga adly…
    hehehe…

  2. rivkipule said,

    March 3, 2010 at 1:10 am

    film aapaaaan tuch………


Leave a comment